[navigasi.net] Indonesia Map v5.2

Menyambut Hari Kemerdekaan Negara kita, Akhirnya launching juga pada tanggal 17 Agustus kemarin, peta GPS untuk Garmin yang mencakup wilayah Indonesia, walau belum semua wilayahnya masuk (at least, satu garis di tiap propinsi). Yang cool cari peta ini:

  • Free. Peta ini bisa diunduh tanpa membayar, alias gratis, bahkan tanpa terdaftar sebagai member [navigasi.net]. Bebas dimirror, jadi kalau ada yang sudah berhasil mengambilnya dan meng-upload-nya di tempat lain, boleh-boleh saja. Seperti kata Adminnya,

Saya tidak menutup mata, bahwa server navigasi.net kapasitasnya terbatas sekali. Anda-anda yang sudah berhasil download silahkan upload ditempat lain yang sekiranya mudah diakses oleh orang lain. Lebih baik, bandwidth server navigasi.net digunakan untuk posting bug/saran or upload track/poi yang bisa digunakan untuk mengembangkan peta navigasi.net, daripada stuck karena tidak kuat menampung hit yang “menggila”, yang bagi saya tidak ada untungnya kecuali cuman menaikkan rating situs navigasi.net🙂

  • Routable. Peta ini memiliki fitur autorouting. Bahkan termasuk di dalamnya, ferryline. Kita bisa routing dari Banda Aceh sampai Lombok. Jadi, kalo ada yang mudik lintas pulau lebaran nanti, cocok ni..
  • Ada Kota Biak.. hehehe.. Sepele, tapi memang hanya ini peta GPS gratisan yang ada Biaknya.

Anda-anda sekalian dapat mengunduhnya di sini. Dan sesungguhnya, kami berharap ada lebih banyak lagi yang turut berperan serta dalam pengembangannya.

4 thoughts on “[navigasi.net] Indonesia Map v5.2”

  1. Hello Ron,Thanks for the reply, I do not realize you respond that fast. I’m sorry before if my english is bad. Yeah, pretty much easy than I think. Actually, my first goal is to put visitor’s location of my blog (based on their IP address) on that google maps.. Can you tell me how?Must learn much more..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s