Mengubah foto menjadi vector

Berdasarkan tutorial dari Siluman Supra, Saya mencoba mengubah salah satu foto anak saya, Muhammad Dzikru Irfan Sholeh (Ikru) menjadi gambar vectorized.

Aslinya

Ini adalah foto aslinya, yang saya ambil ketika Ia tersenyum setelah berhasil memanjat kursi di kamar praktek saya untuk mencoba meraih laptop di atas meja. Anak saya ini sepertinya akan menjadi “anak gadget”, ketertarikannya sangat tinggi terhadap hal-hal yang berbau hi-tech. Laptop saya. HP saya dan ibunya juga sudah diobrak abrik. Dan entah darimana, dia bisa lebih memilih memainkan HP saya yang touchscreen dibandingkan HP ibunya yang tidak touchscreen. HP Omnya (adek istri saya) yang memiliki spek hp musik juga sudah diobrak abrik.. hehe..

Tidak hanya itu saja, dua hari yang lalu, ketika saya mengajaknya ke pusat perbelanjaan, ia tampak bermalas-malasan di gendongan saya. Eh, tiba-tiba, ia mulai berulah, dan ternyata saudara-saudara.. rupanya ia tertarik dengan mesin kasir.. doh..

Begitu pula ketika ibunya sedang membeli makanan, saya menunggunya di depan lift, dan lagi-lagi, ia mulai berulah dan mengajak saya mendekati tombol lift.. dan dia pun mulai memencetnya berkali-kali.. ampun dah..

Kembali ke topik, langkah-langkah yang saya ambil persis mengikuti langkah-langkah yang diajarkan Siluman Supra di sini. Ditambah cara untuk memainkan pen tools adobe photoshopnya di sini, dan pilihan-pilihan warna kulit di sini. Tapi tutorial untuk tracing wajahnya sepertinya saya lewatkan, jadi mungkin kurang memuaskan. Tapi lumayanlah untuk beginner tanpa skill dan tanpa jiwa seni seperti saya ini..🙂

Dan, inilah hasilnya:

Setelah diolah

Kombinasi

Gimana.. gimana.. Ok gak?

P.S.: Saya menggunakan Adobe Photoshop CS3 Portable yang tidak perlu instalasi.

2 thoughts on “Mengubah foto menjadi vector”

Tinggalkan Balasan

