Peta GPS [navigasi.net] v1.80

Saat ini, peta GPS navigasi.net sudah support Garmin (NT), Papago dan Navitel. Walau sudah ada kesepakatan, tetapi peta untuk iGO sepertinya masih belum siap publish juga. Walau telat, tapi ndak apa-apa lah diumumkan sekarang. Ini versi resmi pengumumannya dari Buyung Akram:

Halo semua,
Sebelumnya mohon maaf karena baru hari ini saya bisa mempublish peta navnet dikarenakan ada sedikit ganguan teknik saat upload peta. Pada edisi kali ini kami, selain menerima masukan dari anda, kami juga mencoba membenahi routing di peta sehingga hasilnya berhasil melakukan routing jarak jaun dari Sabang(Aceh) hingga Pontianak(KalBar) melalui ferry Surabaya(Jatim)-Banjarmasin(Kalsel). Sayangnya autorouting jarak jauh ini tidak bisa dinikmati oleh semua tipe Garmin, karena waktu saya coba dengan GarminXT under Nokia tidak berhasil, namun rekan mapdev yang menggunakan GPS 1350 berhasil melakukannya. Kedepannya, kami akan coba membenahi routing dan speed limit sehingga mendekati route dan waktu tempuh ideal Khusus untuk aplikasi Papago, saat ini total telah terdapat 387 image Junction View (JCV) yang bisa dinikmati pada aplikasi tersebut.
Kami menerima kontribusi dari pengguna navigasi.net berupa foto persimpangan yang hendak dijadikan JCV. Saya nanti akan menyediakan topik forum khusus di situs ini untuk menerima foto jcv.
Itu saja informasi dari saya dan tentunya kami tetap mengharapkan kritik/masukan dari pengguna peta navnet baik berupa kontribusi POI, arah lalu lintas, suggestion route, nama/atribut jalan/POI dan sebagainya.
Selamat mencoba peta versi 1.80

Dapat ditambahkan bahwa jika digabung dengan peta milik MFM, routing bisa dilanjutkan hingga ke Kuching di Malaysia.

Khusus untuk Jawa Tengah, ada penambahan cukup signifikan POI dan jalan serta pembenahan routing sana-sini terutama untuk wilayah eks-Karesidenan Banyumas dan Kedu yang selama ini bisa dibilang “terbengkalai”. Tidak lain karena 2 mapdeveloper sebelumnya, Saya dan Pak Johny Kurniawan tidak begitu familiar dengan daerah ini, sehingga kami hanya mengandalkan masukan dari member navnet. Alhamdulillah, saat ini kami ketambahan satu mapdev lagi, yang kebetulan juga berasal dari daerah ini, yaitu bos Octav Andy Sanjaya. Beliau adalah seorang dokter spesialis mata yang ndilalah kok ya keranjingan GPS kayak saya. Seiring masuknya Beliau bertambah banyak juga masukan untuk daerah ini.

Saya sendiri, ke depannya akan pegang wilayah eks-Karesidenan Pekalongan dan Semarang yang meliputi: Kota Semarang, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan kabupaten Batang.

Saya masih fokus untuk memasukkan referensi dari peta raster Bakosurtanal, terutama untuk POI kantor kelurahan/desa dan kecamatan. Selain itu, saya juga akan coba implementasi batas kecamatan dan atau kelurahan/desa untuk kode pos. Pembenahan routing juga tetap dilakukan berdasarkan masukan dari user, jalur peta mudik berbagai sumber dan peraturan tentang jalan nasional.

Berikut beberapa screen shoot dari peta ini:

Bima(Matarm)-Sabang(Aceh)

kuching2

Sabang(Aceh)-Bima(Matarm)

 

sabang-bima

sabang-ponti

Untuk link download, pake link aselinya saja di sini. Koneksi saya terlalu berat untuk reupload dan bikin mirror😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s